Selasa, 18 November 2014

ANOMALI POP ART ( WPAP )




Hallo , sobat RIE 

Terima kasih banyak atas minat baca temen – temen semua.
Semoga ini menjadi manfaat bagi kita bersama, …overall tetep semangART !
Seperti paparan saya kemarin tentang proses pembuatan WPAP via coreldraw ,
http://riegibran.blogspot.com/2014/11/tekhnik-pembuatan-wpap-via-corel-draw.html
kini saya akan mencoba membagikan kepada temen – temen tentang ANOMALI POP ART.
Nggak usah bingung,ya.. Dibawa asik aja.





ANOMALI POP ART ( WPAP )
adalah penyimpangan positif dari  aturan baku yang normal dalam WPAP .
Penyimpangan itu bisa saja terjadi .  Seperti yang kita ketahui, WPAP senantiasa meng-khususkan diri pada progress tampilan wajah . Namun jangan salah, hal ini tidak tertutup kemungkinan sesuai dengan kreatifitas para penggiat WPAP untuk membuat full / menyeluruh. ( Baca : Wedha & WPAP hal. 105 terbitan Elexmedia Komputindo )

Lantas, seperti apa sih, Anomali Pop Art itu ?
Yuk, kita liat bareng – bareng .


Dalam pemaparan ini, saya akan mengambil contoh tentang lukisan The Last Supper milik Leonardo  Da Vinci yang saya afirmasikan dalam bentuk WPAP.

Step 1 : PEMILIHAN OBJECT

The Last Supper by Leonardo Da Vinci

Proses pembuatan anomali  ini sama halnya seperti proses pembuatan WPAP Portrait,  seperti yang saya bahas kemarin. Dan software program yang kerapkali saya gunakan masih CorelDraw, kok. 


Step 2 : FACETING AND TRACING PROGRESS



  
Ingat... Dalam melakukan faceting janganlah ragu untuk menyusuri bidangnya. Tetap konsistensi pada garis dan tidak membentuk kurva atau lengkungan.
Sementara untuk pembuatan bidang sebagai background, buatlah line imaginer yang sesuai dengan proporsionalnya.

Step 3 : COLOURING PROGRES ( EKSEKUSI )

Asalkan kita tetep konsisten dengan alur warnanya, silahkan afirmasikan saja. 

Step 4 :  PEMISAHAN SOURCE

Hal ini kerapkali saya lakukan hingga kini.
Saya punya trik dan alasan simple , yakni agar kita dapat melihat hasil sementara dari Art progress yang kita lakukan tadi .
Syah - syah saja, kan ?





Step 5 :  FINAL -----> Ctrl + E

Jika semua Step telah kita cross check dan anda sudah merasa puas akan hasilnya , silahkan anda jadikan format JPEG pada hasil akhir eksekusi anda.




The Last Supper in ANOMALI WPAP





Gampang, bukan ?
Untuk itu...Yuk, kita berkarya lagi.



Salam warna - warni .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar