Rabu, 19 November 2014

ANOMALI POP ART ( WPAP ) II



Pada sessi kali ini, saya juga ingin membagikan pada temen – temen tentang object lainnya dari anomali WPAP.
Tidak hanya object manusia saja, namun object – object lain pun dapat kita afirmasikan dalam Anomali. Selagi tidak merubah alur aturan – aturan yang sudah ada di WPAP, mungkin syah – syah saja untuk di kita kembangkan seni asli milik Indonesia ini .

Klik dibawah ini untuk melanjutkan membaca :





Step 1 : Menyiapkan object gambar yang akan di trace


Banyak bentuk – bentuk bidang yang dapat kita temui di sekitar kita sebagai object dalam pengafirmasiannya. Asalkan hasil pembidikan kamera kita mendapatkan resolusi yang besar ( tidak pecah/kabur )pada object. Karena resolusi dan hasil gambar yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula.
Dan sebagai contoh saya akan menjadikan karya saya ini sebagai contoh progressnya. Psst… harap dimaklumi , ya. Secara saya juga masih nyuwbie dan pemula dalam hal ini, lho…



Object : Kantor Dagang VAN DEN BERG 
Sumatera Selatan

Step 2 : Faceting and Tracing Object 



Masih tetep dalam alur dan aturan WPAP itu sendiri. 
Tanpa kurva, tanpa gradasi, dan tanpa outline.
Menyiasati garis saat membuat facet pun perlu di perhatikan dan tegas. Artinya saat menarik garis disaat pembuatan facet itu tidaklah kaku. Dibawa relax dan tetep konsistensi saja.




Faceting and Tracing Object






Step 3 : Colouring Progress

Masih inget, kan ?  - tentang konsep cara untuk merasakan warna ? Tatanan warna terang dan gelap yang akan kita sosialisasikan pada bidang – bidang facetnya.
Btw , gak jadi masalah. Taste boleh saja berbeda – beda , yang penting tetep pada alur dan aturannya.





 Colouring Progress





Step 4 : Pengecekan hasil sementara sebagai pembandingnya.



  



Step 5 : Hasil ( eksekusi  akhir )







Tambahan : 
Ini adalah contoh Anomali WPAP lain yang masih merupakan karya saya.
























So, beginilah progress yang selalu saya lakukan pada step – step Anomali WPAP.
Lebih dan kurang, harap di maklumi.( yaaah....namanya juga ane masih pemula, sob )..



Selamat mencoba.


Salam warna – warni  !!!






1 komentar: